Kolam Renang Bayi Di Rumah
Kolam Renang Bayi

Herlandmag.net, Berenang menjadi salah satu aktifitas terbaik yang bisa Bunda perkenalkan pada buah hati sejak baru lahir. Sebab aktifitas olahraga air ini bisa membantu merangsang kemampuan motorik bayi, sehingga tidak kesulitan untuk bergerak dan beraktivitas.

Kalau sering-sering mengajaknya ke kolam renang umum tentunya kurang aman, kenapa tidak menyediakan kolam renang bayi murah di rumah? Biasanya kolam renang khusus bayi ini terbuat dari karet nyaris mirip plastik namun tebal.

Bentuknya ada yang kotak ada pula yang lingkaran dengan desain yang sengaja dibuat lucu dan juga kaya warna. Biasanya dijual di toko perlengkapan bayi maupun anak-anak dan bahkan bisa dijumpai di tepi jalan dimana banyak pedagang kaki lima menjualnya.

Jika Bunda sibuk dan hampir tidak ada waktu untukpergi membeli kolam renang bayi, ppsional lainnya adalah dengan membelinya secara online. Karena banyak situs jual beli online yang menyediakan perlengkapan bayi yang satu ini. Tentunya dengan kualitas yang beragam sesuai dengan bahan, harga, maupun mereknya.

Bayi sebenarnya sejak lahir sudah aman diperkenalkan dengan aktifitas berenang namun untuk keselamatan dan kesehatan dianjurkan kalau sudah menginjak usia 6 bulan. Dibanding harus berkunjung ke lokasi kolam renang umum, pertimbangkan untuk membeli kolam renang yang dibuat khusus untuk bayi.

Akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan kalau kolam renang khusus bayi ini Bunda sediakan di rumah, dan tentunya akan bermanfaat pula baik bagi buah hati maupun Bunda sendiri.

Tips Kolam Renang Bayi Murah
Kolam Renang Bayi Murah

Keuntungan Punya Kolam Renang Bayi

Ketika Bunda membeli kolam renang bayi murah baik di toko online maupun offline maka otomatis bisa dipakai kapan saja. Menyediakannya di rumah ternyata membawa keuntungan tersendiri, misalnya adalah:

  1. Bisa mengajari si kecil berenang kapan saja

Kalau Bunda memiliki kolam renang bayi ini dijamin memberikan solusi mengajarkan si kecil olahraga air ini kapan saja. Sehingga tidak perlu menunggu akhir pekan maupun libur panjang untuk bisa memperkenalkan bayi  dengan aktifitas air yang menyenangkan ini.

  1. Solusi hemat dibanding ke kolam renang umum

Cermat dalam mengkalkulasikan keuangan tentu sangat penting untuk dilakukan demi menjaga kesehatan finansial keluarga. Berenang bagi bayi bisa jadi mendatangkan segudang manfaat namun jangan dipaksakan kalau malah membuat keuangan tidak sehat.

Padahal mumpung anak masih bayi maka bisa merencanakan segala hal untuk kebutuhannya di masa mendatang. Cobalah untuk membeli kolam renang khusus bayi supaya memangkas biaya untuk masuk ke kolam renang umum.

  1. Menghindari bahaya kaporit dan klorin pada bayi

Kulit bayi memang sensitif meskipun beberapa bayi mampu beradaptasi dengan baik ketika masuk ke kolam renang umum. Biasanya air kolam sudah dicampur dengan klorin maupun kaporit dan tidak semua bayi merasa aman bersentuhan dengan zat tersebut.

Bisa jadi selepas berenang malah membuat kulit bayi kemerahan dan teriritasi, maka lindungi si kecil dari resiko ini dengan membeli kolam renang bayi sendiri. Pilih yang murah agar mudah dijangkau dan airnya dijamin aman untuk bayi.

  1. Jauh lebih aman karena didesain khusus untuk bayi

Biasanya tempat kolam renang umum sudah tersedia kolam khusus dewasa dan anak-anak, sayangnya tidak ada kolam khusus bayi. Sehingga butuh perlengkapan tambahan agar bayi tetap aman masuk ke kolam anak-anak yang tetap lebih dalam ketimbang tinggi mereka.

Tentunya dengan keadaan seperti ini membuat ide membeli kolam renang bayi termasuk ide cemerlang agar bayi tetap aman. Sebab kolam renang bayi murah ataupun mahal didesain khusus untuk bayi sehingga tidak berbahaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here