Pampers Bayi
Memilih Pampers Bayi

Herlandmag.net, Siapa yang tidak menginginkan anak tumbuh sehat dan ceria sepanjang hari tanpa adanya gangguan dan berbagai masalah. Selain dari dukungan nutrisi yang baik, kasih sayang orang tua, lingkungan sekitar, perlengkapan yang digunakan juga mempunyai pengaruh sendiri.

Misalnya saja pemilihan pampers bayi yang kurang tepat dilakukan oleh para orang tua. Seperti yang diketahui pampers merupakan bentuk lain dari popok yang hanya bisa digunakan dalam sekali pakai. Banyak dijual dipasaran dengan berbagai kelebihan seperti daya serap tinggi, anti bocor dan lain sebagainya.

Sekarang ini banyak para ibu yang lebih memilih menggunakan pampers yang lebih praktis dari pada penggunaan popok, apalagi ketika berpergian. Tetapi tidak banyak orang tua yang sadar bahwa penggunaan kedua perlengkapan tersebut sangat berbeda jauh.

Walaupun menggunakan pampers bisa dalam waktu yang lebih lama dan menampung kotoran lebih banyak tetapi kemungkinan terjadinya ruam popok bayi juga semakin besar tanpa perawatan yang tepat.

Berikut ini beberapa gejala yang muncul pada bayi yang mengalami ruam popok, antara lain:

  1. Rewel terus menerus ketika diganti popok ataupun sebelum diganti
  2. Terdapat bercak merah pada kulit terutama pada bagian bokong, lipatan paha, atau sekitar alat kelamin bayi Anda
  3. Tangisan akan bertambah keras ketika pada bagian yang terkena ruam disentuh atau dibersihkan

Nah, jika buah hati Kamu mengalami masalah tersebut dan tidak kunjung membaik tetapi malah semakin parah sebaiknya segera lakukan pemeriksaan. Terkadang memang beberapa kasus ruam popok memerlukan resep dan juga beberapa obat-obatan dokter yang khusus.

Tetapi ada juga yang dikarenakan pemilihan pampers bayi yang tidak tepat. Sebagai orang tua harus segera ambil tindakan supaya masalah tersebut tidak semakin membahayakan dan juga menyakitkan bagi buah hati.

Ruam Popok Bayi
Ruam Pada Bayi

Kamu bisa melakukan perbandingan merk pampers satu dengan lainnya dari beberapa segi, antaranya:

Kenyamanan

Yang utama adalah kenyamanan untuk buah hati, jangan sampai ketika si kecil menggunakan popok sekali pakai tersebut akan selalu rewel atau merintih kesakitan. Bahan yang lembut, halus dan tidak menimbulkan gesekan pada kulit bayi sehingga tetap merasa nyaman.

Teknologi

Seperti yang diketahui banyak pampers sekarang ini yang diciptakan dengan berbagai kelebihan masing-masing. Kamu bisa menentukan sendiri mana yang paling tepat, misalnya daya serapnya, anti bocor ataupun teknologi lain yang digunakan.

Waktu penggunaan

Ada satu produk khusus yang memang lebih disarankan digunakan ketika pada malam hari atau anak sedang tidur. Ada juga yang digunakan pada aktivitas setiap harinya, Kamu harus memperhatikan hal tersebut sebagai pertimbangan.

Keamanan

Tingkat keamanan yang digunakan pada bahan pampers tersebut juga perlu diperhatikan, pastikan tidak mengandung bahan berbahaya, bahan yang membuat alergi kulit dan lain sebagainya.

Harga

Nah, yang terakhir dalam memilih popok sekali pakai yang tepat adalah dari segi harga apakah memang sudah sesuai dengan manfaat yang diberikan atau belum.

Demikian beberapa hal yang penting untuk dijadikan sebagai pertimbangan Kamu yang belum menemukan jenis popok sekali pakai untuk anak yang tepat. Semakin hari semakin banyak merk produk bayi tersebut yang dijual pada toko online ataupun offline.

Tetapi sebagai orang tua tetap harus bisa cerdas dalam memilih dan menentukan pampers bayi yang mana yang paling tepat. Selain itu juga pemakaian yang tepat juga dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya ruam popok pada anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here