Parfume Wanita.
Parfume Wanita.

Herlandmag.netParfum wanita menjadi salah satu produk pelengkap penampilan yang keberadaannya begitu penting bagi siapa saja, bahkan bisa dikatakan hampir semua orang senang memakai wewangian yang satu ini, karena bisa memberikan aroma yang lebih wangi kepada tubuh dan membuat diri menjadi percaya diri.

Mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya banyak diantara masyarakat yang memiliki masalah dengan bau badan, meskipun sudah memakai deodorant, namun terkadang wangi tubuh tetap kurang enak, dengan alasan itulah mereka menyembunyikannya dengan menyemprotkan parfum ke tubuh.

Parfume Wanita.
Parfume Wanita.

Semakin kesini jika melihat ke pasaran sebenarnya produk wewangian tersebut juga hadir dalam bentuk yang lebih bervariatif. Begitu juga jika melihat jenisnya sendiri, tawaran harga mulai dari angka beberapa ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah juga ada, tergantung dari kandungan bahan yang ada di dalamnya, karena nyatanya meskipun wangi, namun tidak semua parfum dibuat dari bahan yang aman untuk kesehatan.

Parfume Wanita.
Parfume Wanita.

Tak jarang justru diantara produknya yang memberikan efek samping kurang bagus bagi kesehatan, seperti masalah paru-paru, hingga iritasi kulit. Itulah mengapa konsumen hendaknya juga harus lebih selektif dalam memilih parfum wanita, karena belum tentu semuanya akan menjamin kualitas.

Tak hanya itu sebaiknya juga harus mengetahui cara pemakaian parfum yang benar sehingga nantinya aroma bisa tahan lebih lama dan tidak menimbulkan masalah kesehatan, diantaranya adalah:

  1. Ketahui jenisnya terlebih dahulu, ada istilah body mist, namun juga ada jenis parfum biasa, biasanya hal ini tertera pada label kemasan parfum tersebut, patut untuk diketahui bahwasannya berbeda tulisan yang tercetak pada label ini maka akan berbeda pula fungsi atau cara penggunaan. Diantaranya untuk body mist sendiri penggunaan di tubuh, bukan di semprotkan di pakaian, karena akan membuatnya mudah menguap dan aroma berangsur hilang semakin cepat, mengingat sebagian besar kandungan atau campuran bahannya adalah alkohol.
  2. Ada titik-titik yang akan membuat aroma parfum tercium lebih wangi dan juga memberikan rasa nyaman kepada pasangan, diantaranya adalah area pergelangan tangan, kemudian bagian leher dan juga belakang telinga, biasanya untuk pasangan suami istri memakai parfum di area tersebut untuk meningkatkan gairah.
  3. Pastikan menggunakan lotion terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh, hal yang hendaknya wajib dilakukan, namun juga sering kali dilupakan adalah tidak memakai pelembab tubuh atau lotion terlebih dahulu sebelum menggunakan body mist atau parfum, padahal tanpa mengaplikasikannya cairan dari wewangian yang terkena kulit tersebut hanya akan membuatnya semakin kering, salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengoleskan parfum terlebih dahulu. Jangan khawatir nantinya lotion dan juga parfum akan mencampur jadi satu, karena pada dasarnya kedua kandungannya berbeda.
  4. Gunakan setelah mandi, waktu terbaik memakai parfum adalah setelah mandi dan memakai lotion, karena kondisi tubuh masih sangat segar dan belum tercampur dengan keringat, sehingga aromanya juga bisa lebih tahan lama, dibandingkan dipakai saat tidak mandi atau dalam kondisi tubuh sudah berkeringat.
  5. Semprotkan pada jarak sekitar 15 hingga 25 cm, menjaga jarak menjadi bagian yang sangat penting ketika menggunakan parfum, sehingga area yang terkena wewangian tersebut nantinya akan jauh lebih luas, tidak terpaku pada satu tempat saja.

Pilah-pilih aroma parfum wanita yang sesuai dengan selera, biasanya kaum hawa sendiri cenderung lebih senang dengan aroma yang manis atau harum bunga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here