cara meredakan perut kembung

Obat mengatasi perut kembung menjadi pilihan terbaik di kala perut kembung menyerang. Sayangnya kadang kita tidak memiliki persediaan obat sehingga saat perut kembung kambuh kita hanya meringis kesakitan. Tentu hal ini akan membuat kita merasa tidak nyaman, namun keadaan tidak akan membaik jika dibiarkan saja.

Namun ada baiknya ketika perut kembung datang secara tiba-tiba kita tidak usah panik dan lakukan hal berikut agar bisa mengatasi perut kembung sesegera mungkin.

1. Pijatan Lembut

Perut kembung bisa terjadi karena kandungan gas yang berlebihan. Kita bisa melakukan pijatan lembut di area perut untuk membantu gas tersebut keluar dalam bentuk sendawa ataupun buang gas. Tekan perlahan jari di dekat tulang rusuk sebelah kanan dan lakukan pijatan memutar.

2. Minum Air Putih

Meskipun minum air akan menyebabkan kembung yang semakin banyak, namun hal ini bisa mengeluarkan sedikit demi sedikit gas yang ada pada tubuh untuk digantikan dengan air dan diserap oleh tubuh. Karena gas yang ada berlebihan harus dikeluarkan oleh sesuatu yang mengisi di ruang kosong pada organ tubuh, maka dari itu minum air putih akan sangat membantu ketika kita sedang mengalami perut kembung.

Obat muntah aksi cepat disediakan jika dalam proses pemulihan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti muntah ataupun mual.

3. Olahraga

Perut kembung terjadi jika kita malas melakukan olahraga. Saat kita berolahraga, semua organ tubuh akan berstimulasi dan bekerja dengan baik. Selain itu, jika perut kembung menyerang tiba-tiba kita bisa melakukan olahraga atau pemanasanan yang bersifat sederhana untuk membuat gas dalam tubuh sedikit demi sedikit keluar. Obat mengatasi perut kembungharus dilihat dari gejalanya.

Setelah mengetahui hal pertama yang harus dilakukan saat mengalami perut kembung, diharapkan bisa mengatasi kondisi mendadak saat mengalami penyakit ini. Dalam keadaan dan kondisi apapun kita harus siap menolong tubuh kita sendiri. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi yang akan menjaganya?

Selain itu kita juga bisa menyiapkan obat mengatasi perut kembungjika memang benar-benar dibutuhkan, apalagi untuk yang sering mengalami perut yang kembung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here