tas wanita bermerek
tas wanita Hermes

herlandmag.net, Peminataan atas produk tas wanita memang sangat tinggi di berbagai negara. Hal ini dikarenakan para wanita merasa tidak cukup hanya memiliki satu tas saja. Bagi mereka, tas adalah penunjang fashion dan tolak ukur status sosialnya. Berbagai merek tas ternama dunia jadi idaman semua kaum hawa. Seperti merek Gucci, Prada, Hermes, Louis Vuitton, Armani, DNKY, Chanel, D&G, Longchamp, Dior, Mulberry, dan Marc Jacobs. Merek – merek tersebut merupakan produksi asal Eropa yang punya kualitas premium dan harga yang sangat tinggi.

Para wanita akan merasa semakin percaya diri saat menggunakan merek – merek tersebut. Namun, tingginya minat justru memunculkan bermacam produk tiruannya atau palsu dengan harga yang relatif lebih murah dari yang asli. Akan tetapi kualitas yang dimiliki produk tiruan lebih rendah dan tentu sangat tidak terjamin. Ini kadang dimanfaatkan para penjual untuk membohongi para wanita yang ingin memliki tas bermerek ternama dengan harga yang miring. Bagi wanita yang ingin membeli atau mengoleksi tas branded, ini tips yang bisa dipelajari untuk membedakan mana tas branded original dan palsu agar tidak merasa kecewa saat telah membeli.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah soal harga dari tas itu sendiri. Jika ditawarkan membeli tas wanita bermerek kelas atas dengan harga yang murah dan tidak masuk akal, maka dipastikan itu bukan produk asli. Barang tersebut adalah produk tiruan atau palsu yang hanya memiliki kemiripan dari segi modelnya. Kualitas bahan dan jahitan juga tentu berbeda dengan produk aslinya. Bisa dikatakan bahwa tas branded original hampir tidak pernah memberikan diskon harga. Hanya untuk tas – tas dengan model yang sudah out of date atau ketinggalan zaman yang biasanya diberi diskonan. Biasanya produk original tidak akan di disokon sampai memeliki harga 30% dari harga tas aslinya. Untuk itu kalian harus berhati – hati jika ada produk tas ternama yang dijual dengan harga terlalu murah.

Hal kedua yang juga harus diperhatikan, lihatlah struktur tas tersebut. Tas bermerek ternama yang asli selalu mengutamakan kualitasnya. Mereka sangat mengontol secara ketat proses pembuatannya demi memproduksi hasil tas yang baik. Tidak heran jika tas branded  original punya struktur yang kokoh dan jahitan yang super rapi. Pola jahitan dan tulang rangkanya dijahit dengan pola double stitch dengan benang dua rangkap dan dijahit sebanyak dua kaki. Selain itu juga tas original mempunyai kualitas yang lebih tahan lama atau tidak mudah rusak. Tas asli juga biasanya dilengkapi tulisan negara asal produksinya.

Ada pula protective metal base pada tas asli yang berfungsi mencegah tas mudah tergores.Yang juga bisa jadi perhatian adalah lapisan dalam tas, misalnya lapisan dalam tas Prada atau Gucci memiliki motif logo. Tas asli juga memiliki kontur resleting yang lebih bagus dan halus berbeda dengan resleting tas palsu yang biasanya keras. Pun untuk tas asli akan mendapatkan tag berupa kartu yang berhologram. Bahkan beberapa merek memberikan buku kecil yang berisi informasi jenis tas dan cara perawatannya.Warna pada tas original juga terlihat lebih berbeda dengan yang palsu.

Hal ketiga adalah nomor seri yang biasanya terdiri dari huruf dan angka. Ini biasanya tersembunyi di bagian dalam tas dan memiliki arti. Semua tas asli atau original memiliki nomor seri di dalamnya, misalnya nomor seri LV SP0048 artinya tas tersebut dibuat pada bulan april tahun 2008. Nomor seri ini bisa di cek di beberapa link. Untuk produk tas palsu sudah pasti tidak akan dilengkapi dengan nomor serinya.

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah, kalian bisa membawa tas bermerekmu ke outlet resmi dari merek tersebut. Biasanya mereka menyediakan jasa otentifiksi untuk mengetahui barang yang dimiliki benar – benar produk asli atau yang palsu. Kalian juga sebaiknya membeli tas bermerek di outlet resminya yang tersedia di berbagai negara. Bertujuan menghindari membeli tas yang berkualitas palsu.

Untuk para wanita yang hobi membeli tas, terutama tas bermerek. Maka jangan sampai tertipu membeli produk yang palsu atau tiruan. Beberapa hal di atas semoga bisa menjadi tips agar lebih selektif lagi dalam memilih tas bermerek. Terutama bagi wanita – wanita di Indonesia, lebih berhati – hatilah membeli. Karena meskipun mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk produk yang asli tetapi kualitasnya terjamin. Di Indonesia sendiri, banyak produk tas wanita dengan merek ternama yang dijual dengan harga di bawah Rp. 100.000 saja. Itu dikarenakan Indonesia yang masih tergolong negara berkembang memiliki masyarakat berekonomi bawah namun konsumtif. Mereka ingin ikut menjadikan merek – merek tas dunia tersebut sebagai pelengkap fashion sehari – hari. Akan tetapi harga yang selangit membuat tak semua orang mampu memilikinya. Bagi yang sudah biasa membeli tas original atau suka mengoleksi sudah sangat paham membedakan kualitas yang asli dan palsu. Tas – tas yang dijual dengan harga murah tersebut biasanya memiliki detail bahan kulit yang lebih kasar dan kaku, memiliki jahitan yang tidak rapi dan warna yang lebih mencolok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here