nama anak laki laki

Memilih nama untuk anak yang segera lahir, merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi tiap orang tua. Jika kebetulan anak Anda berjenis kelamin laki-laki, mengapa tidak diberi nama dari bahasa Sanskerta saja? Selain penuh makna, nama dari bahasa Sanskerta juga menonjolkan budaya Indonesia. Berikut beberapa inspirasi nama anak laki-laki dari bahasa Sanskerta.

  • Harsa

Harsa dalam bahasa Sanskerta berarti kebahagiaan. Bayi laki-laki Anda yang lahir kelak, merupakan pelengkap kebahagiaan di kehidupan bapak dan ibunya. Anda bisa membuat kombinasi nama dari kata ini seperti Muhammad Harsa Diraya. Nama ini berarti anak laki-laki yang penyabar dan memberikan kebahagiaan bagi kedua orang tuanya, serta orang sekitarnya.

  • Nayaka

Nayaka berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti prajurit. Kelak, anak Anda diharapkan jadi anak yang memiliki keberanian, serta dapat melindungi keluarga dan orang-orang yang membutuhkannya. Kombinasi nama seperti Nayaka Tara bisa dipilih untuk anak Anda. Nama ini bermakna anak laki-laki yang akan selalu melindungi dan menerangi di mana pun dia berada.

  • Sagara

Sagara dalam bahasa Sanskerta berarti lautan. Lautan memberikan banyak manfaat bagi manusia, sebagai sumber makanan dan mata pencaharian. Rasa damai didapatkan orang saat mereka melihat lautan luas. Sagara Yasa, salah satu kombinasi nama yang bisa Anda sematkan pada anak. Nama ini berarti anak laki-laki tampan yang bermanfaat bagi orang di sekitarnya.

  • Prama

Rekomendasi nama anak laki-laki yang kebetulan bungsu dalam keluarga, salah satunya adalah Prama. Prama dalam bahasa Sanskerta berarti terakhir. Salah satu kombinasi nama yang bisa Anda pilih dari bahasa Sanskerta adalah Radhika Prama. Nama ini bermakna anak laki-laki terakhir dalam keluarga, yang nantinya akan tumbuh jadi orang yang sukses dan disegani.

  • Dipta

Dipta dalam bahasa Sanskerta berarti berkilauan layaknya bintang. Nama ini merupakan pengharapan agar nantinya anak Anda tumbuh menjadi orang disegani, disukai, dan bermanfaat layaknya bintang yang memancarkan sinar. Anda bisa memilih kombinasi nama seperti Rajendra Dipta, yang bermakna anak laki-laki yang kelak akan jadi pemimpin yang disegani.

  • Kavi

Jika Anda ingin nantinya anak Anda mewarisi jiwa seni yang kebetulan Anda miliki, Anda bisa memberinya nama Kavi. Kavi dalam bahasa Sanskerta berarti penyair. Salah satu kombinasi nama yang bisa Anda sematkan pada anak adalah Kavi Bayanaka Ardika. Nama ini berarti anak laki-laki yang kelak akan jadi penyair yang luar biasa dan dipuji atas karya-karyanya.

nama anak laki laki

Itulah beberapa rekomendasi nama anak laki-laki yang berasal dari bahasa Sanskerta. Anda bisa mengombinasikannya dengan nama yang baik menurut agama Anda, serta melengkapinya dengan nama keluarga. Jika rekomendasi nama di atas terasa kurang, Anda bisa mencari lebih banyak referensi nama dari bahasa Sanskerta di fitur magazine-nya orami.co.id. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here