pekerja kantoran menguasai bahasa inggris

Keterbatasan waktu bukanlah sebuah alasan untuk berhenti belajar bahasa inggris. Tidak sedikit perusahaan besar yang mensyaratkan pekerjanya untuk menguasai bahasa inggris baik aktif maupun pasif. Jika Anda ingin mengasah kemampuan berbahasa inggris agar semakin lancar, tak ada salahnya mengikuti kursus belajar bahasa inggris untuk pemula. Dengan memulainya dari dasar, maka tidak akan ada materi yang tertinggal.

Hal pertama yang akan diajarkan saat mengikuti kursus adalah mengenal kosa kata bahasa inggris sehari hari. Dengan demikian Anda bisa langsung mempraktikkannya saat melakukan perbincangan di kantor. Agar Anda lebih semangat mempelajari bahasa inggris, berikut ini adalah daftar alasan penting mengapa kemampuan tersebut harus dikuasai. Beberapa diantaranya adalah:

  • Mudah beradaptasi

Jika Anda bekerja di perusahaan yang cukup besar dengan jumlah karyawan yang banyak, bahasa inggris bisa memudahkan dalam proses adaptasi. Tidak sedikit perusahaan yang menggunakan jasa tenaga asing. Jadi Anda bisa tetap berkomunikasi dengan lancar tanpa terkendala bahasa.

  • Mendapatkan karier yang lebih baik
mendapatkan karier yang lebih baik

Perusahaan di Indonesia saat ini banyak yang mengembangkan bisnisnya melalui kerjasama dengan perusahaan asing. Karena itu kehadiran karyawan yang menguasai bahasa inggris sangat diperlukan agar bisnis yang dijalankan berjalan lancar. Pihak perusahaan pun akan menghargai skill Anda dan mungkin saja posisi Anda akan dinaikkan.

  • Meningkatkan kepercayaan diri

Setelah belajar bahasa inggris untuk pemula, banyak karyawan yang merasa lebih percaya diri. Ini karena kemampuan komunikasi yang mereka miliki semakin meningkat sehingga lebih siap menghadapi tantangan kerja yang ada. Rasa percaya diri sangat diperlukan sebab tidak dipungkiri persaingan kerja saat ini cukup ketat. Jika tidak membekali diri dengan skill komunikasi yang mumpuni, Anda bisa kalah dengan karyawan lain yang lebih profesional dan memiliki kemampuan lengkap.

Belajar bahasa inggris terbilang sangat mudah, bisa dimulai dengan mempelajari kosa kata bahasa inggris sehari hari. Kuncinya adalah Anda harus sering praktik dan jangan malu menggunakan bahasa inggris saat mengobrol di kantor. Sering-seringlah membaca buku dan kamus agar perbendaharaan kosakata semakin bertambah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here