Menjalankan Program Diet Sehat
Program Diet Sehat

Herlandmag.net, Memiliki tubuh yang ideal memang impian setiap orang terlebih untuk wanita, berbagai perawatan dan bermacam-macam kegiatan untuk menunjang tubuh mereka agar terlihat ideal dan bentuk tubuh menjadi bagus.

Salah satu nya dengan menjalankan program diet sehat akan tetapi banyak yang melakukan diet yang justru menyebabkan penyakit dan berbahaya bagi tubuh karena melakukan diet yang salah.

Karena ingin cepat memiliki badan yang bagus mereka melakukan berbagai diet bahkan dengan pola makan yang salah, adapula yang hanya memakan kapas bertujuan untuk tidak menambah lemak.

Semakin banyak orang yang memakan makanan tak lazim agar bisa tetap ideal bahkan ada yang hanya minum air putih saja. Banyak kejadian diet yang salah menyebabkan penyakit salah satu nya anoreksia.

Anoreksia merupakan gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang.

Penderita anoreksia hanya tinggal tulang terbungkuskan oleh kulit terbayang seperti apa bukan, berat badan mereka yang terkena anoreksia hanya sampai 20 kg atau lebih karena sangat kurusnya, bukannya menjadi ideal tapi justru menimbulkan penyakit.

Maka dari itu pilihlah program diet sehat berikut kita akan memberikan cara untuk melakukan diet sehat:

  1. Daftar makanan sehat untuk diet
  • Menu diet hari pertama

Pada hari pertama ini menu dietnya adalah makan buah-buahan segar saja yang cukup banyak mengandung air. Akan tetapi jangan makan pisang dan agar tubuh tidak dehidrasi jangan lupa perbanyak minum air putih.

  • Menu diet hari kedua

Diet mulai diperketat pada hari kedua dengan mengonsumsi sayuran beraneka ragam agar memperoleh badan langsing ideal. Pada awal ini nasi memang tidak termasuk dalam menu diet karena kita akan melakukan diet tanpa nasi, jadi kamu harus bersiap-siap

Berikut ini adalah olahan sayuran yang harus kamu konsumsi di hari kedua:

  • Sayuran bisa di buat salad mentah
  • Bisa juga dibuat dengan cara dikukus atau di rebus
  • Bisa di selingi dengan kentang rebus tapi ingat jangan di goreng.
  • Untuk mengimbanginya jangan lupa untuk minum air putih minimal 8 gelas.
  • Menu diet hari ke tiga

Untuk menu diet hari ketiga ini kita dapat mencampur buah dengan sayuran. Kamu bisa memakannya dalam satu hari lebih dari 3 porsi. Jika kamu ingin berat badan dalam seminggu bisa turun 7 kg jangan makan pisang dan kentang, dan jangan lupakan juga meminum air putih.

  • Menu diet hari ke empat

Dalam program melangsingkan badan menu makanan pada hari ke empat ini hanya berbahan pisang dan susu yang boleh dikonsumsi. Ada banyak makanan olahan dari buah pisang dan susu yang bisa dimakan misalnya pisang kukus ditambah dengan susu, pisang ditaburi dengan susu, yang penting bahan pisang dan susu tapi ingat tidak boleh di goreng.

  • Menu diet hari ke lima

Memasuki hari ke lima ini menu dietnya sudah boleh makan nasi tapi jangan terlalu banyak cukup makan nasi putih 5 sendok saja, satu hari boleh makan 2 porsi tapi jangan pada saat makan malam. Kamu juga bisa menambahkan tomat mentah atau di rebus 8 potong untuk menambah gizi makanan yang dikonsumsi, dan yang paling penting jangan sampai lupa minum air putih yang harus di tambah.

  • Menu diet hari ke enam

Menu program diet hari ke enam sarapan pagi sebaiknya dengan mengkonsumsi makanan yang berprotein namun jangan terlalu banyak, sedangkan untuk siang harinya, kamu bisa makan nasi ditambah lauk dan sayuran sebanyak 5 sendok tapi ingat jangan terlalu banyak

  • Menu diet hari ketujuh atau terakhir

Pada hari ketujuh merupakan hari terakhir menu diet makanannya yaitu nasi 5 sendok makan diselingi dengan buah-buahan segar banyak mengandung air serta sayuran beraneka warna dan yang penting jangan lupa minum air putih.

  1. Olahraga
  • Lompat tali

Kalori yang dapat dibakar saat melakukan lompat tali yaitu 850 kalori hanya dalam waktu 1 jam. Karena lompat tali mengharuskan seluruh otot untuk bergerak maka tak diragukan lagi bahwa kalori yang terbakar pun semakin banyak, bahkan lemak akan terbakar hanya dengan melakukan lompat tali 10 menit.

  • Jalan kaki

Pembakaran kalori dapat dilakukan dengan cara jalan kaki setiap harinya, tentunya ini bukan jalan kaki biasa yang dimaksud adalah jalan kaki cepat, kecepatannya pun tertentu sehingga tidaklah dilakuan seperti halnya ketika kamu jalan santai.

  • Berenang

Dijadikan salah satu olahraga yang dapat membakar kalori sebanyak 720 kalori bagi para wanita, maka tak heran olahraga renang ini menjadi favorit, sedangkan untuk pria juga dalam proses diet, ada sekitar 840 kalori yang mampu dibakar hanya dalam waktu 1 jam.

Demikian program diet sehat yang bisa kami sajikan untuk kamu yang ingin memulai diet secara sehat dan tidak menganggu kesehatan tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here