RahasiaKecantikan Wanita Jepang
RahasiaKecantikan Wanita

Herlandmag.net, Tampil cantik dan menarik memang impian setiap wanita, sehingga mereka tak sungkan-sungkan menghabiskan banyak uang untuk dapat tampil cantik baik itu saat berada di rumah atau pun beraktifitas di luar seperti bekerja.

Banyak cara yang dilakukan para wanita untuk tampil cantik, salah satunya dengan melakukan perawatan kulit dan wajah. Selain itu apara wanita juga menggunakan riasan make up demi tampil mempesona.

Tahukah kamu bahwa ada cara rahasia kecantikan wanita secara alami tanpa bahan kimia yang terkandung dalamnya. Perawatan kulit dan wajah pada umumnya mengandung bahan kimia misalnya dengan kosmetik yang kita pakai sehari-hari pastilah ada efek samping dari penggunaannya jika dipakai terus menerus.

Banyak cara untuk bisa tampil cantik salah satunya yaitu cantik secara alami. Bahan alami memang tidak memiliki efek samping, malah sangat dianjurkan karena baik untuk menjaga kulit agar tetap awet muda dan bersinar.

Perawatan secara alami memang banyak dipakai para wanita, akan tetapi banyak juga yang memilih untuk tidak menggunakan cara alami karena alasan malas membuatnya sendiri. Padahal proses pembuatan nya tidak lah sulit, bahan-bahannya pun biasanya tidak sulit ditemukan.

Salah satu nya bengkoang yang banyak dijual dipasar tradisional maupun supermarket, kamu hanya tinggal mengupasnya kemudian bersihkan dan blander agar bisa dijadikan sebagai masker.

Rahasia Cantik Alami Wanita Jepang
Rahasia Cantik Alami Wanita

Tinggal kan rasa malas itu karena kita akan membahas tentang rahasia kecantikan wanita Jepang yang memiliki kulit seputih susu dan bercahaya serta lembut seperti apakah perawatanya?

  1. Vitamin C

Jepang memasukkan Vitamin C dalam kehidupan sehari-hari mereka. Diet sehari-hari mereka terdiri dari buah jeruk, yang bermanfaat menghilangkan oksigen dan memecah melanin kulit. Jeruk dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi mungkin membantu menghilangkan tanda pigmentasi dan memebrikan warna kulit lebih cerah. Maka dari itu rajinlah mengonsumsi jeruk untuk memberikan hasil kulit yang cerah alami.

  1. Minyak alami

Wanita Jepang menggunakan minyak alami untuk membersihkan, atau perawatan wajah mereka. Kamu juga bisa mencobanya menggunakan minyak seperti minyak zaitun, selain itu kamu juga bisa menggunakan minyak-minyak alami ini untuk melembabkan kulit.

  1. Azuki

Jepang menggunakan Azuki, yaitu sejenis kacang merah sebagai bagian dari metode perawatan kulit mereka. Azuki adalah bahan alami yang sudah dipakai selama berabad-abad. Para wanita di jepang menggosokan wajah mereka dengan lembut menggunakan azuki, yang mereka yakini membantu menghaluskan kulit serta terbebas dari noda.

Azuki ini biasanya sering di jadikan scrub dan lulur untu mandi berfungsi untukmenghaluskan kulit.

  1. Ikan

Makanan pokok orang Jepang termasuk ikan, yang kini dikenal sangat tinggi akan omega 3, yang juga bermanfaat membantu mempromosikan kulit yang sehat dan bercahaya.

  1. Rumput Laut

Rumput laut sangat membantu mengencangkan dan membersihkan kulit. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapati kulit yang cerah dan mengurangi pori-pori wajah. Salah satu bahan makanan yang sering digunakan dalam masakan Jepang. Orang Jepang sehari-hari biasa makan dengan rumput laut kering atau nori. Hal ini yang membuat kulit wanita Jepang terlihat indah, kamu juga dapat mengikuti nya dengan memakan rumput laut ini banyak yang di jual di pasar swalayan dengan berbagai merk yang bisa kamu pilih.

  1. Camelia

Camelia merupakan minyak bunga kuno, bermanfaat membantu melawan tanda-tanda penuaan, mengembalikan kerutan dan garis-garis halus, serta mengembalikan keseimbangan kelembaban pada kulit yang kering.

  1. Air cucian beras

Rahasia wanita Jepang terlihat cantik alami adalah dengan cuci muka dan mandi menggunakan air cucian beras. Meskipun terdengar cukup sederhana, namun air cucian beras ternyata mengandung antioksidan dan emolien alami yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu air cucian beras ini dapat mencegah terjadinya keriput.

  1. Teh Hijau

Jepang memang sudah terkenal dengan matcha atau teh hijau dan sudah menjadi kebiasaan setiap hari. Ternyata kebiasaan ini merupakan salah satu rahasia kenapa kulit wanita jepang terlihat cantik alami. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membuat kulit kencang, awet muda, dan menghambat proses penuaan. Pantas saja wanita Jepang terlihat awet muda.

  1. Uguishu

Memang terdengar menjijikan jika kamu mendengar perawatan kulit menggunakan Uguishu. Uguishu ini merupakan facial yang bahan baku nya terbuat dari kotoran burung.  Namun masker yang satu ini memiliki banyak kegunaan dan menjadi salah satu rahasia wajah cantik wanita jepang. Facial ini dipercaya dapat membuat kulit menjadi kenyal dan lebih lembut karena ada enzim alamai dari Ugishu itu.

  1. Alga atau Wakame

Mungkin kata wakame sudah tidak asing lagi di telinga, karena memang sering kita dengar. Wakame jika dalam bahasa Indonesia mempunyai arti alga laut yang mempunyai sejuta manfaat untuk kecantikan kulit wajah. khasiat dari alga laut ini selain bisa memutihkan kulit juga bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Mudah bukan tampil cantik dengan Rahasia kecantikan wanita seperti orang jepang di atas, kamu tidak perlu menggunakan perawatan berbahan kimia yang beresiko jika masih bisa menggunakan bahan-bahan alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here