keju parmesan
keju parmesan

Keju sekarang ini memang banyak sekali dikombinasikan dengan makanan-makanan Indonesia, tak hanya dengan tujuan untuk mempercantik penampilan, melainkan juga untuk menambah cita rasa makanan tersebut.

Keju sendiri pada dasarnya memang produk olahan dari susu, sehingga menawarkan rasa yang gurih dan juga lezat. Di pasaran sendiri ada banyak sekali jenisnya yang dapat dengan mudah dijumpai, salah satunya adalah keju populer yang berasal dari negara Italia yaitu keju parmesan.

Bisa dikatakan parmesan ini termasuk dalam produk keju berkualitas tinggi, karena memang jika dilihat dari segi harganya tergolong lebih mahal dibandingkan dengan produk keju pada umumnya, begitu juga dengan cita rasanya yang memang berbeda dibandingkan yang lain.

tips memilih keju mudah
tips memilih keju mudah

Keju tersebut umumnya tidak dijadikan sebagai bahan pembuatan kue, di negara asalnya sendiri parmesan dijadikan sebagai teman dalam minum anggur. Karena memang bentuk atau rupanya sendiri di pasaran terbilang begitu beragam, agar tidak salah dalam memilih, maka berikut ini ada beberapa tipsnya untuk Anda, yaitu:

  1. Untuk finishing makanan, maka sebaiknya pilihlah keju parmesan yang bentuknya bubuk, sebenarnya selain yang padatan, maka ada bentuk lain dari keju yang satu ini, yaitu yang bubuk, untuk jenis ini lebih cocok digunakan sebagai finishing biasanya taburan pada makanan untuk menambah cita rasanya.
  2. Jika menginginkan rasa parmesan yang benar-benar kuat atau asli, sebaiknya pilih yang batangan, selain itu untuk Anda yang ingin merasakan cita rasa asli dari parmesan tersebut, maka dianjurkan untuk memilih yang bentuknya batangan, karena memang belum banyak bahan campuran yang ditambahkan ke dalamnya.
  3. Gunakan dapatkan parmesan yang enak, maka pilihlah yang usianya sudah sangat lama, misalnya lebih dari 2 tahun, maka keju tersebut akan memberikan cita rasa yang lebih kuat, inilah yang paling tepat dijadikan sebagai teman minum anggur.

Tidak sembarangan toko menjual keju parmesan, dan sekarang juga ada harga keju mozarella yang terjangkau karena termasuk produk impor yang harus didatangkan secara langsung dari negara asalnya yaitu Italia, namun tetap bisa memperolehnya secepat mungkin di Tokowahab.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here